Api Besar dan Asap Hitam Disertai Suara Ledakan Keras di Tengah Jalan Lintas Sumatera

MUSIRAWAS – Warga Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas dihebohkan oleh kepulan asap hitam dan api besar menjulang tinggi di tengah jalan lintas Sumatera Sekayu – Lubuklinggau Desa Lubuk Rumbai , sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (5/8).

Api besar dan asap mengepul hitam di tengah jalan ini membuat pengendara melintas di jalan tersebut terhambat, bahkan terjadi kemacetan kurang lebih dua jam.

Setelah api berhasil dipadamkan, barulah diketahui sumber api berasal dari satu unit mobil tangki pengangkut minyak milik PT Seleraya Merangin Dua (SRMD) yang membawa 8 ton minyak mentah.

“Mobil tangki seleraya pak yang terbakar itu,” kata Nopri di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi di lapangan, tangki pengangkut minyak mentah Nopol BG 8432 GD dengan nomor lambung B21 ini melintas dari Kabupaten Muratara hendak menuju stasiun Jene Kecamatan BTS Ulu Cecar Kabupaten Musi Rawas.

Saat tiba di lokasi kejadian, tangki dikendarai Supri Yokim (37) bersama kernetnya Ade Rahmad (21), keduanya warga Dusun 1 Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara ini mengalami pecah ban sebelah kanan.

Lalu mobil oleng langsung tebalik dan terseret lebih kurang 20 meter. Tak lama kemudian, keluar api dari arah belakang kabin dan dengan cepat membesar sehingga membakar seluruh bodi mobil.
Beruntung sopir beserta kernet langsung menyalamatkan diri keluar dari kendaraan.

Sementara itu Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya mobil tangki terbakar tersebut langsung meluncur ke TKP dan menghubungi pemadam kebakaran serta membantu proses pemadaman api dan memgatur lalu lintas di lokasi kejadian.

Kapolsek juga di lokasi kejadian langsung mengimbau pengendara pengguna jalan, agar jangan dahulu melintas, dan beristirahat dahulu di rumah makan atau tempat lainnya guna menghindari kemacetan.(ik)

%d blogger menyukai ini: