Kondisi Jalan Poros Q1 Wonorejo – Simpang Semambang Perlu Perhatian

Jalan Poros Q1 Wonorejo – Simpanh Semambang, tepatnya di Desa leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri kondisinya memprihatinkan

MUSIRAWAS – Kondisi jalan poros dari Q1 Wonorejo Kecamatan Tugumulyo ke Simpang Semambang, Kecamatan Tuah Negeri perlu mendapat perhatian pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk diperbaiki.

Pasalnya di sejumlah titik badan jalan poros tersebut, banyak terdapat lubang mengangga.

Kondisi ini sering menyebabkan kecelakaan, terutama pengendara roda dua yang sering terjebak lubang.

Selain itu, kecelakaan sering terjadi karena pengendara sama-sama mengelak lubang hingga terjadi tabrakan.

Pantauan wartawan, jalan Q1 Wonorejo hingga ke Simpang Semambang ini melewati sejumlah desa diantaranya, Desa Leban Jaya dan Desa Bamasco.

Lubang besar yang mengangga antara Dusun Suban dan Dusun Lesing Desa Leban Jaya

Sejumlah lubang dengan kedalaman mencapai 15 centimeter lebih ini, jika musim hujan akan tergenang air yang menutupi lubang.

“Sudah banyak kendaraan motor yang jungkir balik karena terjebak lubang ini.Apalagi musim hujan, lubang tidak terlihat karena tergenang air,” kata Sudar salah seorang pengendara.

Selain dapat mencelakakan pengendaranya kata dia, kendaraan jadi rusak saat terjebak lubang diantaranya ban meledus dan velg motor atau mobil jadi bengkang.

” Informasinya sudah dua tahun berturut – turut jalan Q1 Wonorejo – Simpang semambang ini mendapat anggaran pemeliharaan, pada tahun 2020 lalu sebesar Rp 756 juta dan pada 2021 ini sebesar Rp 1,5 miliar, tapi kondisi jalan berlang yang membahayakan ini tidak mendapat perhatian dan prioritas untuk dilakukan perbaikan. Harapan kita, Pemkab Musi Rawas segera melakukan perbaikan,” kata dia.

Lubang besar di antara perbatasan Desa Q1 Wonorejo – Desa Leban Jaya

Dikatakannya, bahwa jalan Q1 Wonorejo – Simpang Semambang ini, selain akses warga menghubungkan antar desa dan kecamatan, juga merupakan jalur alternatif.(ik)

%d blogger menyukai ini: