Lampu Jalan di Leban Jaya, Sebagian Tidak Berfungsi Sebagian Lagi Menyala Siang Malam

Sebagian lampu jalan di Leban Jaya tidak berfungsi, jika malam hari gelap gulita

MUSIRAWAS – Warga Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas mengeluhkan sebagian titik lampu jalan di desa itu tidak berfungsi, dan sebagian titik lagi menyala siang malam.

Tidak berfungsinya sebagian lampu jalan ini sudah berlangsung sejak sekitar 10 hari lalu.

Agus warga setempat, Selasa (13/7) mengatakan, dengan tidak berfungsinya sebagian lampu jalan membuat kondisi jalan di desa itu gelap gulita.

“Keberadaan lampu jalan ini sangat berfungsi untuk penerangan jalan demi keselamatan pengguna jalan, apalagi ini jalan poros di tengah pemukiman warga,” katanya.

Selain itu, kondisi lampu jalan yang tidak berfungsi ini membuat para orang tua yang anaknya menggaji di Masjid usai Sholat Maghrib menjadi khawatir dan takut nanti ditabrak kendaraan yang lalu lalang, lantaran kondisi jalan yang gelap.

“Kami minta instansi terkait yang menangani lampu jalan ini untuk segera memungsikan kembali lampu jalan , guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Sementara itu pihak PLN melalui petugas pemeliharaan jaringan, Adi mengatakan, masalah pemungsian lampu jalan ini bukan wewenang pihaknya tapi wewenang Dinas PU CKTRP Musi Rawas.

“Yang berwenang untuk perbaikan lampu jalan ini pihak Dinas PU CKTRP, buat proposal saja melalui pemerintah desa untuk perbaikannya,” kata dia singkat.

Sementara Plt Kadis PU CKTRP Musi Rawas Ardi Irawan dikonfirmasi wartawan mengatakan pihaknya akan segera melakukan pengecekan.

“Nanti ada stat yang langsung mengecek kelapangan,” kata dia.(ik)

%d blogger menyukai ini: