Bupati Ingatkan Kades Bekerja Profesional untuk Masyarakat dan Jangan Selingkuh

Kades dan ketua PKK desa yang baru dilantik

MUSIRAWAS- Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud ingatkan Kades di Musi Rawas agar bekerja profesional untuk masyarakat serta tidak selingkuh.

Hal itu dikatakan Bupati Hj Ratna Machmud saat melantik 111 Kepala Desa terpilih se-Kabupaten Mura hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) 8 April 2021 lalu di auditorium Kantor Bupati Mura di Muara Beliti, Rabu (30/6).

Dikatakannya, menjadi Kades mencerminkan harapan masyarakat. Jadi masyarakat memilih bapak dan ibu sebagai Kades, artinya mereka percaya dan penuh harapan untuk membangun desa.

“Ingat dan sukuri jabatan ini, karena telah diberikan kepercayanaan oleh masyarakat. Bekerjalah secara profesional dan bekerjalah untuk masyarakat dan transparan. Tunjukan kinerja yang baik, karena Kades menjadi panutan mulai dari berpakaian dan perilaku,” kata dia.

Dia juga mengingatkan agar kades tidak menjadi sombong, dan selalu mengingat harapan masyarakat yang sangat besar. Sebab, dalam proses sebelumnya banyak gejolak dan banyak yang ingin menunda kemenangan, namun akhirnya berjalan benar sehingga tidak ada yang ditunda.

“Jangan sampai Kades melindungi aksi kejahatan, tunjukan perilaku yang baik dan jangan selingkuh. Bekerjalan seprofesional mungkin, belajarlah setiap hari, karena Kades memiliki kebijakan kegiatan dan program di desa,” harapnya.

Bupati juga menyampaikan, Pemkab Mura akan memberikan pembinaan, sehingga jangan sampai Kades di Kabupaten Mura tersandung hukum.
“Kembali saya ingatkan, hati-hati jangan bermain anggaran baik APBD maupun APBN. Jalankan sesuai aturan,” tegasnya.

Dikatakan Bupati, saat ini Covid-19 di Kabupaten Mura terus bertambah, jadi Kades harus menjadi garda terdepan untuk melakukan pencegahan dengan mensosialisasikan 5M kepada masyarakat serta memberikan contoh yang baik.

Silahkan koordinasikan dengan Camat, Dinas Kesehatan, termauk dengan Polri dan TNI yang siap membantu dan mendukung dalam penanganan Covid-19.

Selain melantik 111 kepala desa terpilih, pada kesempatan itu juga dilantik Ketua TP PKK Desa oleh ketua PKK Kabupaten Musi Rawas H Riza Novianto Gustam.

Kepada ketua PKK yang baru dilantik ini, Bupati juga berharap agar dapat melanjutkan tugas dan melaksanakan 10 program pokok PKK, dan juga mendampingi serta memberikan motivasi kepada Kades dalam menjalankan tugas sebagai Kades.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mura, H Riza Novianto Gustam usai melantik ketua PKK desa mengatakan, menjadi Ketua TP PKK Desa itu tidak mudah, butuh pengerbonan dan harus meluangkan waktu untuk mau turun ke masyarakat. Karena tugas PKK untuk meningkatkan ketahanan ekonomi dan meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dalam 10 program PKK.

“Diantara program itu, ada yang selalu disebutkan yakni masalah Posyandu agar lebih diberdayakan, karena Covid terus naik serta menyukseskan program Vaksinasi, sehingga penyebarannya tidak meluas,” jelasnya.(rilis)

%d blogger menyukai ini: