Legislatif Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Walikota Lubuklinggau Tahun 2020

LUBUKLINGGAU – DPRD Kota Lubuklinggau menggelar paripurna
dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Lubuklinggau tahun 2020, Senin (17/5).

Hadir pada paripurna tersebut Walikota SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Lubuklinggau , H Sulaiman Kohar beserta pimpinan OPD Pemkot Lubuklinggau.

Rekomendasi DPRD ini di sampaikan oleh juru bicara Yulian Efendi yang menyampaikan ada beberapa rekomendasi atas LKPJ Walikota tahun 2020. Diantaranya di bidang pemerintahan dan kesejahteraan, yang mana legislatif berharap programnya harus tepat sasaran dan melakukan pengawasan ketat serta memasilitasi masyarakat yang ber KTP  Lubuklinggau untuk mendapatkan lapangan kerja tanpa terkecuali.

Kemudian terhadap meningkatnya angka penganguran dari yang semula 2 persen menjadi 7 persen, legislatif menyarankan agar pihak Pemkot Lubuklinggau membuat tim khusus ( timsus) untuk mengentaskan masalah penganguran yang ada di kota Lubuklinggau.

Seterusnya terkait pemutahiran data penduduk miskin, diharapkan tidak rancu serta meminta penambahan angaran untuk ketertiban umum.

Kemudian dibidang pendidikan, DPRD berharap agar pihak eksekutif melakukan pengawasan ketat terhadap dana Bantuan Operasional ( BOS ), agar tidak terindikasi ada penyimpangan oleh oknum-oknum tertentu, karena masih ada ditemukan sarana dan prasarana yang belum refrensitatif.

“Selain itu juga seragam sekolah gratis yang selayaknya agar tetap di lanjutkan tahun depan dan belajar tatap muka segera di laksanakan karena sistem daring yang dilaksanakan sejak ada nya wabah pandemi covid 19 di nilai kurang efektif,” harapnya.

Eksekutif juga meminta BKPSDM untuk menempatkan ASN sesuai dengan kompetensi dan keahlian di bidangnya masing masing,

Sementara Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Lubuklinggau atas rekomendasinya yang telah disampaikan.Dikatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

“Terima kasih atas masukan dari DPRD dan segera akan ditindaklanjuti sesuai dengan rekomendasi tersebut,” katanya.(fir/ik)

%d blogger menyukai ini: