PWI Mura Bagikan Sembako, Masker dan Takjil di Dua Kecamatan

PWI Mura Bagikan Sembako, Masker dan Takjil  di Dua Kecamatan

MUSIRAWAS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Rawas menggelar kegiatan bhakti sosial (baksos) di Kecamatan BTS Ulu dan Kecamatan Tuah Negeri, Kamis (6/5).

Kegiatan didukung oleh SKK Migas melalui K3S SRMD ini dilaksanakan di Tiga titik, di Desa Tambangan dan Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu, serta Simpang Semambang Kecamatan Tuah Negeri.

Khusus di Desa Tambangan, PWI membagikan 50 paket Sembako untuk masyarakat miskin. Kemudian pembagian takjil dan masker yang dipusatkan di Jalan Poros Simpang Tiga Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu dan dilanjutkan di Simpang Semambang Kecamatan Tuah Negeri.

Ketua PWI Musi Rawas Jhuan Silitonga mengatakan, bhaksos yang digelar ini merupakan salah satu program PWI Musi Rawas untuk membantu masyarakat Musi Rawas tidak mampu atau yang membutuhkannya.

Dikatakannya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan berkesinambungan dan bukan hanya warga Desa Tambangan saja, tapi seluruh masyarakat Musi Rawas yang membutuhkan.

“Kegiatan ini akan Kami lakukan berkesimbungan ke desa – desa di Musi Rawas bersama mitra – mitra PWI Musi Rawas,” katanya.

Selain menggelar bhaksos, kegiatan PWI Musi Rawas kedepan jelasnya, akan mengaktifkan web desa bekerja sama dengan pemerintahan desa dan pelatihan jurnalistik perangkat desa dan kades.

“Saat ini di bulan ramadhan dan mendekati Hari Raya Idul Fitri di tengah Pandemi covid -19, sehingga diharapkan apa yang Kami berikan dapat bermanfaat bagi yang menerima dan membutuhkannya,” harap Jhuan.

Sementara itu perwakilan dari PT Sele Raya Merangin Dua , Rendi mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan bhaksos dilaksanakan PWI Musi Rawas. Pihaknya sangat mensuport dan kedepan diharapkan kerjasama seperti ini tetap terjalin.

Kepala Desa Tambangan Amir mahmud didampingi Sekdes A.Buston mewakili masyarakat penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada PWI Musi Rawas yang telah peduli kepada warganya, sehingga menerima bantuan dari PT SRMD berupa paket sembako kepada 50 kepala keluarga di Desa Tambangan yang benar – benar membutuhkan.

” Kami mengucapkan terimakasih sebesar- besarnya kepada PWI Musi Rawas dan PT SRMD , kedepan Kami berharap bantuan seperti ini tetap dilakukan untuk warganya yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan Bhaksos yang digelar PWI Musi Rawas ini, Ketua Fraksi PDIP DPRD Musi Rawas M Febriansyah dan Kapolsek BTS Ulu AKP Hendri Agus.

Dikatakan Febriansyah, dirinya sengaja hadir saat kegiatan bhaksos dilaksanakan PWI Musi Rawas ini karena merasa bangga warga Desa Tambangan mendapat perhatian dari PWI Musi Rawas.

” Saya ucapkan terimakasih PWI, Sukses selalu dan Bravo PWI,” katanya yang turut serta membantu anggota PWI Musi Rawas menyerahkan bingkisan sembako kepada warga Desa Tambangan.

Sementara Kapolsek BTS Ulu AKP Hendri Agus yang terjun langsung turut membantu menyerahkan paket sembako dan pembagian takjil serta masker, pada kesempatan itu mengimbau warga agar selalu memakai masker dan tidak mudik pada hari Raya Idul Fitri ini.(fir)

%d blogger menyukai ini: