Kunker Reses ke Leban Jaya, Siti Nurizka akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Kunker Reses ke Leban Jaya, Siti Nurizka akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

MUSIRAWAS – Anggota Komisi III DPR RI, Siti Nurizka Puteri Jaya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) reses perseorangan ke Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Selasa (12/7).

Kehadiran anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ke Desa Leban Jaya ini didampingi Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, yang juga ketua DPD Partai Gerindra Musi Rawas. Selain itu, hadir juga Tiga anggota DPRD Musi Rawas, Efriliani Narno, Indrawati dan Yani.

Kepala Desa Leban Jaya Pirdaus saat menyambut rombongan anggota DPR RI ini mengatakan, kehadiran anggota komisi III DPR RI Siti Nurizka beserta wakil bupati dan anggota DPRD Musi Rawas ke Desa Leban Jaya ini merupakan sebuah kehormatan dan membawa berkah tersendiri.

Dikatakan Pirdaus, bila diibaratkan dengan pepatah, kehadiran anggota komisi III DPR RI, Wakil Bupati dan anggota DPRD Mura ini, masyarakat seperti ketiban durian runtuh. Karena persoalan yang sedang dihadapi saat ini dapat bisa disampaikan langsung.

Dalam kesempatan itu, mewakili seluruh masyarakat Desa Leban Jaya, Pirdaus menyampaikan persoalan yang sangat urgen dihadapi masyarakat saat ini yakni persoalan kondisi jalan yang sangat memperihatinkan.

“Terus terang, banyak pertanyaan dari masyakarakat kepada Saya terkait kapan akses jalan di Leban Jaya ini ditingkatkan. Karena keluhan yang datang dari masyarakat, kondisi jalan di Leban Jaya ini jika hujan menjadi licin dan jika musim kemarau berdebu,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap agar persoalan yang sedang dihadapi masyarakatnya dapat dituntaskan melalui pokok pikiran (Pokir) DPR RI, dan DPRD Musi Rawas serta wakil bupati agar dianggarkan peningkatan jalan.

Pirdaus juga menyinggung jalan yang sangat urgen untuk diperbaiki selain jalan lingkungan yang ada di masing masing dusun di Desa Leban Jaya, yakni jalan penghubung antara Kecamatan Tuah Negeri ke Kecamatan Purwodadi.

Sementara itu Siti Nurizka Puteri Jaya, setelah mendengarkan sambutan Kepala Desa menyatakan dirinya siap menjembatani persoalan infrastruktur jalan dan persoalan lainnya di Desa Leban Jaya.

Dikatakan Siti, meskipun dirinya saat ini tergabung di Komisi III DPR RI yang membidangi masalah hukum dan HAM, namun dia selaku anggota DPR RI siap memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui silang komisi.
Pada kesempatan itu, Siti Nurizka juga mengapresiasi seluruh jajaran perangkat desa Leban Jaya dan masyarakat atas penyambutan dirinya beserta rombongan ke desa ini.

Terkait persoalan jaringan gas (Jargas) di Desa Leban Jaya yang dilaporkan warga karena penanaman yang tidak sesuai aturan, dirinya siap memanggil pihak berkompeten agar dilakukan penanaman ulang sesuai Standar Operating Prosedur (SOP).

Sementara Wakil Bupati Hj Suwarti menyampaikan, selaku pemerintah daerah, dirinya melakukan pendampingan anggota DPR RI dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Terkait keluhan warga tentang seringnya jaringan sinyal internet di Leban Jaya padam, dirinya akan segera memanggil Dinas Kominfo Mura untuk melakukan pengecekan penyebab seringnya hilang sinyal internet. Sementara untuk persoalan jalan kata Suwarti, inshaallah sesuai dengan program Pemkab Musi Rawas akan diupayakan perbaikan besar-besaran pada 2013 mendatang.

Pantauan dilapangan, rangkaian Kunker Reses perseorangan anggota komisi III DPR RI Siti Nurizka Puteri Jaya yang berlangsung di balai desa Leban Jaya ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dari masuarakat.(firman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.