RS Ar Bunda Gelar Pengobatan Gratis dan Salurkan Bantuan Sosial

MUSIRAWAS – Memperingati ulang tahun ke 8, Rumah Sakit Ar Bunda Lubuklinggau menggelar pengobatan gratis dan menyalurkan berbagai macam bantuan sosial.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berbarengan dengan pembukaan kegiatan TMMD ke 112 Kodim O4O6 Lubuklinggau, Rabu (15/9), di Desa Q1 Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Sedikitnya, RS Ar Bunda mendirikan Sembilan unit stan pengobatan gratis.
Diantaranya, stan pemeriksaan kandungan (USG), stan pemeriksaan Adbomen, stan pemeriksaan mata dan fisioterapi, stan pemeriksaan anak dan telinga, stan poliklinik kecantikan, stan pemeriksaan kesehatan, stan donor darah, stan kids zone dan stan sembako gratis.

Selain memberikan pengobatan dan sembako gratis untuk warga Desa Q1 Tambah Asri, RS Ar Bunda juga memberikan bantuan rehab masjid sebesar Rp 25 juta serta bantuan untuk Tiga Kepala Keluarga (KK) suku anak dalam di desa itu yang rumahnya dibangun melalui kegiatan TMMD ke 112 Kodim 0406.

Direktur RS Ar Bunda dr Sarah Ainar Rahman mengatakan, kegiatan sosial ini setiap tahun digelar pihaknya dalam rangka HUT Ar Bunda. Pada Ultah tahun ini, berbarengan dengan kegiatan TMMD ke 112 Kodim 0406 Lubuklinggau.

“Harapan Kami, kegiatan yang Kami dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar – benar membutuhkannya. Terutama untuk masyarakat Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara,” katanya.

Dandim 0406 Letkol Inf Erwinsyah Taupan mengucapkan terimakasih atas suport diberikan Ar Abunda terhadap kegiatan TMMD ke 112 di Desa Q1 Tambah Asri ini.

Dikatakan Erwinsyah, pada kegiatan TMMD ini, selain ada pembangunan fisik, juga terdapat pembangunan non fisik.

Pembangunan fisik diantaranya membangun Tiga unit rumah warga , membangun jalan sepanjang 5,2 kilometer, pembangunan Satu unit jembatan, membangun 10 titik gorong – gorong dan rehab masjid.

“Meski tak masuk dalam perencanaan, namun atas keinginan warga yang meminta dilakukan rehab masjid, kita upayakan untuk direhab. Dan Alhamdulillah, Ar Bunda memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk pembangunan rehab masjid,” jelasnya.

Selain pembangunan fisik, sasaran kegiatan TMMD ke 112 ini yaitu pembangunan non fisik yakni dengan menggelar berbagai macam penyuluhan.

Diantaranya Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan narkoba, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Bintal, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan KB Kes, Penyuluhan Kehutanan, Penyuluhan Bencana Alam, Penyuluhan Stunting, Penyuluhan Posbindu PTM dan Penyuluhan Posyandu.

Sementara Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0406 0406 dan RS Ar Bunda Lubuklinggau sehingga terlaksananya kegiatan ini.

Dikatakan Ratna, TMMD merupakan bentuk upaya membantu pemerintah untuk meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan kemangunggalan TNI dan rakyat.

“Saya berharap hasil pekerjaan kegiatan TMMD ini dapat dirasakan secara langsung manfaatnya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dalam membangun dan mengembangkan desa, sehingga kemajuan perekonomian desa menjadi seimbang untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab,” katanya.

Dia juga mengucapkan Selamat hari jadi ke 8 RS Ar Bunda Lubuklinggau.

” Atas nama masyarakat, Saya menyampaikan ucapan terimakasih, karena rumah sakit Ar Bunda bersama Kodim 0406 Lubuklinggau telah menyelengggarakan kegiatan sosial ini, antara lain dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis dan kegiatan donor darah,” katanya.

Selain itu, Ratna berharap semoga kedepannya Rumah Sakit Ar Bunda selalu menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat.(ik)

%d blogger menyukai ini: