Bupati Mura Apresiasi Kegiatan TMMD ke 112 Kodim 0406

MUSIRAWAS – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada TNI khususnya Kodim 0406 Lubuklinggau.

Ucapan terimakasih dan apresiasi ini disampaikan Bupati Ratna Machmud saat acara serah terima pekerjaan kegiatan TMMD ke -112 Tahun 2021 dari Bupati Musi Rawas kepada Dandim 0406 Lubuklinggau, dan kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari jadi ke -8 RS Ar Bunda Lubuklinggau, Rabu (15/9).

Dikatakan Ratna, ucapan terimakasih dan apeesiasi ini karena Kodim 0406 telah membantu Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke -112, antara lain pembuatan jalan sepanjang 5,2 kilometer dan lebar Delapan meter. Kemudian pembangunan 10 titik gorong – gorong, pembangunan jembatan dan bedah rumah sebanyak Tiga unit.

“Saya berharap hasil pekerjaan kegiatan TMMD ini dapat dirasakan secara langsung manfaatnya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dalam membangun dan mengembangkan desa menjadi seimbang, untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab,” katanya.

Sementara Dandim 0406 Letkol Inf Erwinsyah Taupan mengatakan, pembangunan fisik dalam kegiatan TMMD ke 112 ini sudah berlangsung sejak pra TMMD , diantaranya pembangunan Tiga unit rumah warga yang saat ini sudah mencapai 50 persen. Kemudian pembangunan jalan sepanjang 5,2 kilometer sejak Empat hari lalu dan sudah terlaksana sekitar 400 meter, pembangunan gorong- gorong dan rehab masjid.

“Untuk rehab masjid ini awalnya tidak masuk dalam sasaran kegiatan TMMD, tapi karena ini permintaan masyarakat, sehingga kita juga mengupayakan untuk dilakukan rehab.Alhamdulillah, Kita mendapat suport dana dari RS Ar Bunda ssebesar Rp 25 juta untuk kegiatan rehab masjid ini,” jelas Dandim.

Selain pembangunan fisik, sasaran kegiatan TMMD ke 112 ini juga dilakukan pembangunan non fisik yakni dengan menggelar berbagai macam penyuluhan.

Diantaranya Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan narkoba, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Bintal, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan KB Kes, Penyuluhan Kehutanan, Penyuluhan Bencana Alam, Penyuluhan Stunting, Penyuluhan Posbindu PTM dan Penyuluhan Posyandu.

“Mudah- mudahan seluruh sasaran baik pembangunan fisik maupun non fisik, dapat selesai tepat waktu,” katanya.

Pantauan wartawan, acara serah terima pekerjaan kegiatan TMMD ke -112 dari Bupati Mura dan Dandim 0406 ini dilanjutkan dengan peninjauan pembangunan bedah rumah warga, peninjauan pembangunan jalan dan diakhiri dengan peninjauan kegiatan sosial dan pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan RS Ar Bunda Lubuklinggau.(IK)

%d blogger menyukai ini: