Polsek Jayaloka Gelar Patroli Ops Yustisi, Sambang Pos Jaga dan Tegur Warga Berkumpul di Jalan

MUSIRAWAS – Kepolisian Sektor Jayaloka Polres Musi Rawas menggelar Patroli Ops yustisi, Kamis malam (19/8) di desa – desa dalam Kecamatan Jayaloka.

Selain melakukan patroli, tim juga menyambangi warga yang sedang berjaga di Pos ronda.

Adapun yang menjadi sasaran kegiatan ini, yakni warga yang berkumpul di jalan poros Kecamatan Jayaloka serta warung – warung makan yang tidak mematuhi prokes covid-19.

Tujuan dilaksanakan patroli Ops Yustisi ini guna mencegah atau mengurangi mobilitas warga. Selain itu menegur warga yang tidak menggunakan masker agar dapat memutus mata rantai covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Jayaloka.

Sebelum dilaksanakan kegiatan, para personil dipimpin Kepala SPK Aiptu Rustam bersama Empat personil diantaranya Kanit Samapta Aipda Albert PS, dan Tiga Babinkamtibmas yakni Bripka Asep, Bripka Didian dan Bripka Randi, mendapat pengarahan langsung dari Kapolsek Jayaloka
IPTU Sugito.

Dalam arahannya, Kapolsek mengimbau agar personil tetap memperhatikan keselamatan diri dalam melaksanakan tugasnya.

“Apabila akan memberikan teguran atau imbauan kepada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes, agar dilakukan teguran imbauan dengan cara yang humanis,” ingat Kapolsek kepada seluruh personil.

Kapolsek juga menyampaikan kepada personil agar memberikan semangat kepada warga yang berjaga di pos ronda agar selalu mematuhi prokes dalam menjaga lingkungannya masing-masing di desa dan kelurahan dalam wilayah Kecamatan Jayaloka.

Usai menerima arahan dari Kapolsek, personil yang melasanakan giat patroli yustisi di bagi dua tim menggunakan dua mobil patroli.

Pos Jaga yang sempat disambangi tim, dalam giat patroli OPS Yustisi ini diantaranya, satu pos jaga di Desa Ngestikarya, Dua Pos Jaga di Desa Sukowono, Dua Pos Jaga di Desa Giriyoso dan Satu Pos Jaga di Desa Kertosono.

Kemudian Satu Pos Jaga di Desa Bumi Rejo dan Satu Pos Jaga di Desa Margoyoso.

Terhadap petugas jaga di Pos Ronda , selain mengimbau agar tetap menaati Prokes Covid -19, tim juga memberikan nomor handphone Bhabinkamtibmas agar memudahkan warga yang berjaga untuk menginfokan kepada petugas apabila melihat adanya orang dicurigai akan melakukan suatu Tindak Pidana.

Sementara itu KA Samapta Albert PS menambahkan, selama pelaksanaan kegiatan Patroli Ops Yustisi dan Sambang Pos Ronda dalam wilayah Kecamatan Jayaloka, disambut baik oleh masyarakat, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.(ik)

%d blogger menyukai ini: