Soal Dana BLT DD Hilang, Kades Bantah Ada Pencairan Via Tranfers Tanggal 17 Juli

MUSIRAWAS – Kades SP 8 Trijaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, Ruslan bakal melakukan kroscek, terkait adanya tranksaksi Bank milik warga yang diinformasikan sebagai pencairan dana BLT DD yang dicairkan pihak Bank tanggal 17 Juli 2021.

Menurut Ruslan kepada wartawan inilahkito.com, Sabtu (14/8), bagaimana ada pencairan BLT DD tanggal 17 Juli 2021, sementara SP2D pencairan BLT DD baru diajukan pada 26 Juli 2021, dan pencairannya sendiri dilakukan bulan Agustus.

” Hasil penelusuran Kami, tidak ada transaksi pencairan BLT DD dilakukan tanggal 17 Juli 2021, sementara SP2D nya sendiri baru dilakukan tanggal 26 Juli 2021,” katanya.

Dikatakan dia, dirinya akan mengusut persoalan ini hingga tuntas, karena sudah menyangkut nama baik dirinya sebagai Kades.

“Akan kita usut, apakah ini ada unsur sabotase dari oknum terhadap pemerintahan Desa Trijaya, ataukah ada kesalahan dari pihak Bank, sehingga ada transaksi pada tanggal 17 Juli. Dan akan kita usut pula, apakah transaksi pada tanggal 17 Juli tersebut untuk pencairan dana apa?,” ujar saudara kandung Anggota DPRD Musi Rawas ini.

Sebagai Kades, dirinya juga telah mengingatkan seluruh perangkat desa, jangan sampai ada yang bermain terhadap pencairan bantuan ini.

” Jika ada yang bermain, silahkan tanggung sendiri akibatnya,” kata dia.

Dijelaskan Ruslan, penerima manfaat BLT DD di desanya pada 2021 ini memang berkurang dari sebelumnya pada 2020 lalu sebanyak 137 KK. Tapi berdasarkan hasil kesepakatan Musyawarah Desa ( Musdes ), pada 2021 ini jumlah penerima manfaat hanya sebanyak 25 KK. Pengurangan tersebut dikarenakan ada sejumlah penerima BLT DD ini, juga tercatat sebagai penerima bantuan sosial lainnya.

” Berdasarkan itu, melalui Musdes disepakati jumlah penerima BLT DD hanya sebanyak 25 KK,” katanya.(ik)

Editor : Firmansyah Anwar

%d blogger menyukai ini: