Pemkot Lubuklinggau Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut

PALEMBANG- Pemerintah Kota Lubuklinggau sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) 10 kali berturut- turut dari BPK RI sejak 2011 lalu atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Lubuklinggau dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun Anggaran 2020.

LHP LKPD tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel, Harry Purwaka kepada Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), (Jumat, 7/5).

Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe usai menerima LHP LKPD mengatakan raihan prestasi ini berkat sinergitas seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Lubuklinggau bersama DPRD Kota Lubuklinggau.

“Keberhasilan Pemkot Lubuklinggau bisa meraih opini WTP selama 10 kali berturut-turut adalah sesuatu yang membutuhkan kerja keras semua pihak. Terutama dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah yang baik. Semoga opini WTP ini bisa memberi spirit jajaran aparatur Pemkot Lubuklinggau untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan publik,” kata Pria yang akrab disapa Nanan ini.

Wako juga menyampaikan terima kasih kepada BPK yang telah memercayai Pemkot Lubuklinggau untuk ke 10 kalinya mendapatkan predikat WTP. Hal ini sambungnya bukanlah pekerjaan mudah karena membutuhkan perjuangan dan kerja keras dari jajaran Pemkot Lubuklinggau.

Pencapaian itu menurut Wako, merupakan buah kebersamaan dan bentuk ketaatan terhadap perundang-undangan, pelaksanaan SPI, serta pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel. Walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun kegiatannya tetap sesuai protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Alhamdulillah, kita tetap mempertahankan WTP secara berturut-turut sebanyak 10 kali, sejak 2011 lalu,” ungkap Wako.
Turut mendampingi wali kota, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Sekretaris DPRD, Imam Senen, Asisten III Administrasi Umum, H Tamri, Kadiskes, Cikwi, Kepala BKD, Zulfikar, Inspektur Kota Lubuklinggau, Bhadaruddin.(advertorial)

%d blogger menyukai ini: