HMI Lubuklinggau Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral

LUBUKLINGGAU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lubuklinggau mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar pada 28 Maret 2021.

Pernyataan ini disampaikan ketua umum HMI cabang Lubuklinggau Ganda Pardana melalui ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) Septian Aldera Ansa, Selasa (30/3).

“HMI Cabang Lubuklinggau nengutuk keras peristiwa bom bunuh diri tersebut yang sangat tidak berprikemanusiaan. Karena tindakan yang melukai sesama manusia itu sangat tidak mencontohkan bernegara dan beragama yang baik,” kata dia.

‌Sebagai Umat Islam yang menjunjung tinggi Nilai-nilai kedamaian dan pluralisme, tentunya sangat menyayangkan tragedi tersebut dan juga saya rasa seluruh agama pun tidak pernah dianjurkan melakukan tindakan tindakan seperti itu.

Septian Aldera Ansa mengingatkan kepada seluruh elemen terkhusus wilayah MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara) untuk tetap Menjaga Solidaritas dan jangan mudah terprovokasi serta menjaga kerukunan yang sudah terjaga selama ini.

Atas nama HMI cabang ‌ Lubuklinggau, dia mengucapkan turut belasungkawa sedalam-dalamnya atas berita duka tersebut.(rilis)

%d blogger menyukai ini: