Dibawah Komando Jhuan Silitonga, PWI Mura akan Utamakan Kualitas Wartawan

Dibawah Komando Jhuan Silitonga, PWI Mura akan Utamakan Kualitas Wartawan

MUSIRAWAS- Ketua PWI Musi Rawas Jhuan Silitonga bertekad di periode kepemimpinannya selama Tiga tahun kedepan akan mengutamakan peningkatan kualitas dibanding kuantitas wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Mura.

Hal ini disampaikan Jhuan saat dirinya menyampaikan kata sambutan pada acara pelantikan pengurus PWI Musi Rawas periode 2020-2023 di auditorium Pemkab Musi Rawas, Kamis (26/11).

Seiring perubahan dunia digitalisasi saat ini kata Jhuan, peran pers harus lebih dikedepankan lagi dalam menyampaikan berita informasi yang lebih konkrit, aktual dan edukatif.

Untuk di Musi Rawas kata dia, pers telah mengalami banyak kemajuan dan perubahan, hal itu terlihat dari semakin banyaknya jumlah wartawan dan media pers di Bumi Lan Serasan Sekentenan ini.

“Semakin banyak wartawan semakin banyak media, maka informasi yang disampaikan ke pembaca juga akan semakin banyak dan variatif,”katanya.

Hanya saja, bukan hanya kuantitas wartawan yang diutamakan, tapi bagaimana kualitas wartawan tersebut harus juga ditingkatkan.
Selain berkualitas, juga dituntut sikap dan etika dalam setiap individu wartawan yang bertugas di Mura sehingga wajah Pers Mura menjadi lebih baik.

Dikatakan Jhuan, PWI Musi Rawas periode 2020-2023 ini telah bersepakat akan mengemban dan menuntaskan apa yang menjadi visi PWI yakni Menuju Pers Mura Terampil, Cerdas, Berdedikasi, Beretika, Profesional dan Bermanfaat.

Untuk mewujudkan visi tersebut juga telah tersusun lima misi yang menjadi program kerja PWI Mura dan dua sisi tujuan yang menjadi prioritas dari program kerja tersebut, yakni tujuan kedalam yang berorientasi kepada peningkatkan kapasitas, kualitas dan kompetensi pers Mura semakin terdepan. Sedangkan, tujuan keluar berfokus kepada peran serta organisasi dalam meningkatkan sinergitas dan komunikasi untuk secara bersama ikut mencerdaskan masyarakat dan mengeksplor potensi daerah serta program kerja Pemerintah Daerah.

” Untuk mewujudkan ini semua, diharapkan seluruh anggota dapat menyatukan komitmen, gagasan, tekad dan soliditas. Sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dalam membangun masyarakat pers dan kepentingan umum dapat terwujud,” katanya.

Sementara Ketua PWI Provinsi Sumsel, H Firdaus Komar mengajak seluruh anggota PWI Musi Rawas untuk menciptakan pers yang profesional.

Dengan pers yang profesional, tambah pria yang akrab disapa Firko ini, akan menciptakan pers yang sehat dan menghasilkan produk yang sehat pula, sehingga berimbas dengan sejahteranya wartawan tersebut. Namun untuk mewujudkannya, harus tetap merujuk pada Undang-Undang (UU) pers nomor 40 tahun 1999 dengan tugas utama sosial kontrol.

Berikut ini nama nama Pengurus PWI Musi Rawas periode 2020 -2023

Ketua; Jhuan P.H Silitonga

Wakil Ketua Bidang Organisasi; Firmansyah

Wakil Ketua Bidang Pendidikan; Irhamudin

Wakil Ketua Kesejahteraan; Juliyanto

Sekretaris; Budi Santoso
Wakil Sekretaris; Endang Saputra

Bendahara; Andi Salahudin
Wakil Bendahara; Apriyadi

Koordinator Bidang Organisasi; Hendi Renaldi

Koordinator Bidang Pembelaan Wartawan; Dedi Ariyanto

Koordinator Bidang Pendidikan; Eko Mustiawan

Koordinator Bidang Kesejahteraan; Marjamin

Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga; Krismanto

Koordinator Bidang Olahraga/Siwo; Panca Riatno

Koordinator Bidang Siber/IT; Beny W

%d blogger menyukai ini: